Minggu, 09 September 2012

Drama Korea "Love Rain"

Diposting oleh Nurhikmah Setyarini di 11.08


PEKAN lalu kami melemparkan polling mengenai drama asia yang pembaca ingin ketahui. Hasilnya Love Rain berada di peringkat pertama dengan total presentase sebanyak 27%. Untuk itu, pada kesempatan kali ini, penulis akan memberikan review singkat mengenai drama asia yang satu ini.
Love Rain adalah sebuah serial produksi KBS2 tahun 2012 yang dibintangi oleh Jang Geun Suk dan Yoona SNSD. Serial ini menjadi salah satu serial yang paling ditunggu-tunggu fans di awal 2012. Love Rain ditayangkan mulai 26 Maret 2012 hingga 29 Mei 2012. Menariknya lagi, melalui drama ini juga sutradara Yoon Suk Ho dan penulis skenario Oh Soo Yun dipertemukan kembali. Sebelumnya, keduanya sukses menggarap 2 serial fenomenal Endless Love dan Winter Sonata. Jadi, untuk urusan tata gambar sudah tidak perlu diragukan lagi.


Didukung oleh 2 bintang Korea yang sedang bersinar serta penggarapan yang apik ternyata tak mampu membuat Love Rain menarik perhatian penonton di Korea. Ratingnya tergolong rendah saat ditayangkan. Banyak penonton yang beropini jika alur ceritanya Love Rain terlalu lambat dan datar. Kekuatannya hanya pada penggambaran pemandangannya yang apik dan tertata indah.
Mengenai rating yang mengecewakan, Yoona jujur ​​menyatakan, "Ini akan menjadi bohong jika saya mengatakan bahwa saya tidak peduli dengan rating." Dia melanjutkan, "Semua pemain dan kru memiliki keyakinan yang besar dan semangat terhadap proyek film tersebut, sehingga hal akan menjadi lebih baik di masa depan."

Namun coba sejenak abaikan dulu mengenai rating yang diraih Love Rain. Serial ini bukanlah kualitas drama biasa. Jika Anda yang sudah menyaksikannya pasti setuju dengan penulis jika serial ini terbilang istimewa. Sepanjang drama ini, penonton dimanjakan dengan gambar-gambar indah yang mempesona. Selain itu, pada setting tahun 70-an, semua detail benar-benar diperhatikan. Mulai dari susana kampus, stasiun kereta api, stasiun bus, perumahan serta busana pemainnya diatur semirip mungkin dengan situasi saat itu. Bagi penonton remaja tentu ini menjadi subjek baru yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Love Rain dibuka dengan setting tahun 70-an. Bercerita mengenai kehidupan Seo In Ha (Jang Geun Suk) dan juga Kim Yoon Hee (Yoona). Pada pandangan pertama, In Ha sudah sangat menyukai Yoon Hee. Kemudian ia menceritakan mengenai Yoon Hee pada sahabatnya Lee Dong Wook (Kim Si Hoo). Sayangnya In Ha tak pernah menyebutkan nama maupun identitas lengkap sang gadis pujaan. Dong Wook ternyata punya pengalaman yang sama dengan In Ha. Ia juga tengah menyukai seorang gadis.
Tak dianya, ternyata gadis yang mereka sukai adalah orang yang sama yaitu Yoon Hee. Konflik makin merumit ketika ternyata Baek Hye Jung (Son Eun Seo) yang merupakan adik kandung Dong Wook menyukai In Ha.

In Ha yang mempunyai perasaan pada Yoon Hee berusaha menjauhi Yoon Hee karena tidak ingin mengecewakan sahabat dekatnya Dong Wook. Tapi semakin In Ha mencoba menjauh, ia malah makin mencintai sang gadis. Akhirnya ia nekat untuk mempublikasikan perasaannya pada Yoon Hee. Gayung bersambut, Yoon Hee ternyata juga mempunyai perasaan yang sama dengan In Ha. Dong Wook dan Hye Jung tidak dapat berbuat apa-apa ketika mengetahui hal itu.
Pada akhirnya, Yoon Hee berusaha menjauhi In Ha karena mengetahui jika buku harian yang berisi tentang dirinya ternyata disimpan oleh In Ha. Yoon Hee merasa bahwa In Ha memahaminya karna telah membaca buku hariannya. Yoon Hee pun kembali ke kampung halamannya dan mengambil cuti kuliah.
In Ha menyusul Yoon Hee. Namun Yoon Hee tidak berniat kembali, bukan karena ia tidak mencintai In Ha, melainkan karena penyakit TBC stadium akhir yang dideritanya. Akhirnya In Ha masuk wajib militer dan Yoon Hee beserta neneknya terbang ke Amerika menemui pamannya untuk mengobati penyakit Yoon Hee.

Cerita bergulir menjadi tahun 2012 dengan kisah anak-anak dari In Ha, Yoon Hee, dan Dong Wook. Anak-anak mereka pun masih diperankan oleh Jang Geun Suk dan Yoona SNSD. Pertemuan Seo Joon (Putra In Ha) dan Ha Na (Putri Yoon Hee) berlangsung di stasiun kereta api di Jepang. Handphone Ha Na tanpa sengaja jatuh ke dalam jaket Seo Joon. Untuk mengambil kembali handphonenya, Ha Na akhirnya harus bertemu dengan Seo Joon yang merupakan fotografer playboy. Banyak kejadian lucu dan menggemaskan yang terjadi diantara mereka. Bibit-bibit cinta pun mulai tumbuh diantara mereka, namun Ji Seok (Putra Dong Wook) ternyata menyimpan rasa yang sama pada Ha Na. Dejavu! Kejadian yang dialami oleh orangtua mereka di masa lalu kembali terulang di masa kini.
Menarik juga melihat pertemuan kembali In Ha dan Yoon Hee yang sudah beranjak tua. Akankah endingnya berakhir bahagia? Untuk hal ini Anda perlu menontonnya sendiri.

sumber :  http://allaboutduniatv.blogspot.com/2012/08/love-rain-kisah-klasik-dengan-perpaduan.html

0 comment:

Posting Komentar

buat kamu yang baik hati dan tidak sombong.. tulis komentarmu yah :)

 

Miauwww!! Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea